Jumat, 23 November 2012

Teknologi Kamuflase Membuat Mobil Tampak Transparan

Berita Teknologi Terbaru - Anda suka dengan teknologi mutakhir? Kebanyakan Anda akan mendapatinya di film-film Holywood, seperti film Transformer dan James Bond. Ternyata teknologi itu tidak hanya di film, kita saat ini bisa mendapatinya di dunia nyata seperti yang baru-baru saja ditunjukkan di Jepang. Sebuah teknologi kamuflase digunakan untuk membantu pengemudi saat memarkirkan mobilnya. Sebuah teknologi yang luar biasa yang bisa digunakan untuk kamuflase terutama kendaraan perang. Saat ini teknologi ini dikemangkan untuk kendaraan komersial.
Para pengemudi tidak lagi perlu untuk menjulurkan leher mereka untuk melihat keluar jendela mobil saat mereka mundur memarkirkan mobil di tempat parkir. Itu karena teknologi kamuflase optik yang bisa membuat seluruh interior mobil terlihat transparan seperti kaca tembus pandang.
Teknologi yang dikembangkan oleh Universitas Keio di Jepang menggunakan sistem kamera yang menghadap ke belakang untuk menangkap pandangan di belakang kendaraan, menurut sebuah berita dari video DigInfo. Untuk memungkinkan memproyeksikan gambar video ke kursi belakang mobil melalui layar cermin berukuran setengah – yang terbuat dari bahan khusus yang disebut reflektor rekursif – komputer kemudian mengoreksi skala gambar untuk membuat mereka tampil sesuai dengan ukuran tertentu.
Fitur utama dari sistem kami ini membuat hal-hal yang terlihat seolah-olah Anda benar-benar dapat melihat benda-benda tersebut, bukan memberikan pandangan langsung dari apa yang ada di belakang, “kata Masahiko Inami, profesor media desain di University Keio, dalam sebuah wawancara video.
Banyak mobil sudah memiliki fitur kamera spion yang memungkinkan pengemudi untuk memarkir atau atret tanpa harus memutar kepala mereka. Akan tetapi sistem baru Jepang ini menawarkan keuntungan dari kedalaman gambar dan membuat hal-hal muncul di mana mereka benar-benar berada di belakang kendaraan dengan tampak nyata dan berukuran proporsional.
Inami dan rekan-rekannya sudah mulai menjelaskan mobil baru ini berdasarkan pengujian awal mereka dengan kursi belakang transparan. Mereka berharap untuk akhirnya membuat seluruh mobil terlihat benar-benar transparan untuk kedua penumpang dan pengendara.


Berita Teknologi Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar